Selasa 08 Oct 2019 21:16 WIB

10 Ribu Bus Disiapkan Angkut Jamaah Umrah dari Jeddah

Musim umrah akan berakhir pada 15 Syawal 1441 H mendatang.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Kegiatan tawaf saat umrah (Ilustrasi)
Foto: Ihram TV/Sadly Rachman
Kegiatan tawaf saat umrah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Perusahaan Kendaraan Umum di Arab Saudi telah menyiapkan sebanyak 10.000 bus mewah untuk mengangkut jamaah umrah antara Makkah dan Madinah dari Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah. Selain itu, bus-bus tersebut juga akan mengangkut jamaah menuju dan dari Dua Masjid Suci selama musim umrah. Musim umrah akan berakhir pada 15 Syawal 1441 H mendatang.

Dilansir dari  Saudi Gazette, Selasa (8/10), sumber mengatakan bahwa ada bus mewah yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin dibawa ke bandara. Perusahaan ini berkoordinasi dengan Otoritas Angkutan Umum (PTA) Saudi untuk meloloskan bus yang akan mengangkut jamaah umrah dari arena parkir mobil dan hotel.

Baca Juga

Sementara itu, sumber-sumber mengatakan bahwa bus-bus tersebut telah menjadi landasan untuk mengangkut jamaah umrah selama bertahun-tahun ini. Selama musim umrah yang lalu, bus-bus tersebut telah mengangkut sekitar 67 juta jamaah menuju Masjid Al Haram di Makkah dari arena parkir yang berlokasi di jalan-jalan dari Jeddah, Taif, Al-Sayl, Al-Leeth dan Madinah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement