Kamis 04 Feb 2021 16:24 WIB

Gaphura Ingatkan Anggota tak Buat Jadwal Keberangkatan Umroh

Arab Saudi menunda kedatangan warga negara asing dari 20 negara.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Gaphura Ingatkan Anggota tak Buat Jadwal Keberangkatan Umroh. Calon Jamaah umroh merapikan koper miliknya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (1/11). Ratusan jamaah diberangkatkan ke tanah suci pada Ahad (1/11). Hal ini merupakan pemberangkatan perdana setelah umroh ditutup pada februari akibat pandemi Covid-19.
Foto:

Agah mengatakan, keputusan penundaan ini diumumkan melalui  media masa dan informasi resmi  Kementerian Kesehatan dan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sejak Selasa lalu. Otoritas Arab Saudi belum menyampaikan berapa lama penangguhan ini dilakukan.

"Kebijakannya sampai batas waktu yang belum ditentukan," katanya.

Bendahara Umum Gaphura Aan Andriyatin menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi memasukkan Indonesia dalam daftar 20 negara yang dilarang masuk. "Kami menghormati kebijakan pemerintah Arab Saudidalam memproteksi tanah harram dari penyebaran virus Covid," katanya.

Menurutnya, tidak mudah bagi setiap negara dalam mengatasi persoalan wabah Covid-19 ini dan juga memerlukan waktu yang lama dan biaya tidak sedikit. "Butuh beberapa waktu untuk mengatasi hal tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement