Jumat 19 Feb 2021 05:50 WIB

158 Ribu Jamaah Haji Didaftarkan Prioritas Vaksinasi

Langkah itu sebagai bentuk dukungan perlindungan kesehatan jamaah haji Indonesia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
158 Ribu Jamaah Haji Didaftarkan Prioritas Vaksinasi. Seorang petugas medis memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada Erri Suprijadi, 70, kiri, di sebuah puskesmas di Jakarta, Indonesia, Senin, 8 Februari 2021. Indonesia sudah mulai memberikan vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Sinovac Tiongkok Biotech Ltd. kepada petugas kesehatan yang berusia di atas 60 tahun setelah Food and Drug Authority mengumumkan otorisasi penggunaan darurat untuk memberikan suntikan kepada lansia.
Foto:

Data yang divalidasi berbasis pada jamaah yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1440 H/2020 M. Akses data diberikan secara bertahap karena tim Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah lebih dulu melakukan proses validasi.

Menurut Oman, data yang diberikan antara lain mencakup Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, nomor porsi, dan alamat lengkap jamaah haji. “Kami akan terus perbarui dan diharapkan dalam waktu dekat seluruh jamaah yang telah lunas sudah bisa didaftarkan pada program vaksinasi tahap II,” kata Oman. 

Program Vaksinasi tahap II sudah bergulir sejak 17 Februari 2021. Program ini bagi petugas pelayanan umum dan lansia. Jamaah haji Indonesia juga banyak yang masuk kategori lanjut usia (lansia).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement