Senin 07 Jun 2021 22:30 WIB

Pemerintah Perlu Sosialisasikan Peta Jalan Vaksinasi

Program vaksinasi diharapkan bisa berjalan lebih cepat.

Tenaga kesehatan melayani pendaftaran warga untuk vaksinasi Covid-19 warga pralansia di RS Siloam Yogyakarta, Senin (7/6). Pemerintah Yogyakarta mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga pralansia atau usia 50 hingga 60 tahun. Hal ini untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 warga rentan terhadap virus Covid-19.
Foto:

Bagaimanapun, harus kembali pada peta jalan vaksinasi sehingga pemerintah bisa menjalankan kewajibannya memberikan vaksin kepada masyarakat."Untuk mereka yang belum 'clear' (jelas) peta jalannya itu seperti apa ya orang akan semakin skeptis dengan kondisi sekarang ini," tutur Rusli.

Rusli menuturkan orang-orang yang paling banyak melanggar sekarang justru mereka yang berada di golongan menengah ke bawah. Mereka melanggar karena berbagai alasan seperti harus bekerja. Proporsi masyarakat kategori itu cukup banyak, sehingga harus mendapat perhatian.

Oleh karena itu, perlu meningkatkan sosialisasi kebijakan nasional terkait peta jalan vaksinasi sehingga masyarakat bisa mendapat kejelasan dan semakin peduli dengan program yang dilakukan pemerintah dalam upaya menanggulangi COVID-19."Jadi untuk berbagai kelompok masyarakat sekarang itu kan harus ada target yang jelas kapan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement