Ahad 20 Jun 2021 05:01 WIB

Pasukan Israel Serang Demonstran Al-Aqsa Bela Nabi Muhammad

9 orang terluka dalam demontrasi bela nabi Muhammad di Al-Aqsa

Beberapa jam setelah gencatan senjata yang mengakhiri 11 hari serangan Israel di Gaza mulai berlaku bulan lalu, polisi Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa.
Foto:

Lusinan orang terluka di Beita 

Sementara itu, setidaknya 47 warga Palestina terluka oleh pasukan Israel di dekat kota Beita, selatan Nabulus di Tepi Barat yang diduduki. Kenyataan ini  mengacu pada keterangan Bulan Sabit Merah Palestina. 

Pasukan Israel menembakkan gas air mata dan peluru berlapis karet pada demonstrasi menentang pendirian pos terdepan Israel ilegal di dekat Beita. 

Beita telah berubah menjadi medan pertempuran berdarah selama beberapa minggu ketika pasukan Israel menargetkan pengunjuk rasa Palestina yang berdemonstrasi hampir setiap hari menentang pengambilalihan tanah mereka di Gunung Sabih oleh pemukim Israel. 

Pemukim Israel saat ini sedang membangun perumahann ilegal. Ini akan mengancam mata pencaharian setidaknya 17 keluarga Palestina – lebih dari 100 orang – yang bergantung pada panen buah zaitun mereka di tanah yang telah mereka miliki selama beberapa generasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement