Kamis 01 Jul 2021 22:15 WIB

Yogyakarta Siap Terapkan PPKM Darurat

Yogyakarta siap menyusun Instruksi Gubernur sebagai tindak lanjut PPKM Darurat.

Wisatawan bermasker berjalan di jalur pedestrian Malioboro, Yogyakarta, Senin (21/6). Pemerintah Yogyakarta mewacanakan karantina wilayah DIY. Hal ini imbas dari melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir. Namun wacana dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X ini belum menjadi keputusan final. Masih menunggu perkembangan apakah masih terus melonjak kasus Covid-19.
Foto:

Namun demikian, menurut dia, kepastian mengenai kemungkinan penutupan objek wisata masih menunggu Instruksi Mendagri yang memuat PPKM Darurat.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto meminta pemda di level kabupaten dan Kota Yogyakarta serius menerapkan kebijakan PPKM Darurat yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sesuai kondisi daerah.Keseriusan pelaksanaan PPKM Darurat di DIY, menurut Eko, harus didukung SDM, sarana prasarana, dan anggaran yang memadai.

Ia juga meminta para aparat dan petugas di lapangan baik yang bertugas pada pencegahan maupun yang ada di rumah sakit, shelter, termasuk yang bertugas pemakaman harus mendapatkan perlindungan dan kesejahteraan yang baik."Masyarakat yang terdampak secara ekonomi pun harus mendapatkan jaminan pangan dan penghidupannya," kata Eko.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement