Pelaksanaan Haji di Tahun Kedua Masa Pandemi

Jumat , 16 Jul 2021, 03:59 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.
Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr Abdel Fattah Mashat, dan Gubernur Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al Faisal memeriksa semua situs haji pada Senin (11/7) untuk memastikan protokol kesehatan sudah ada sebelum dimulainya musim haji pada 18 Juli. Sementara hari Arafah akan jatuh pada 19 Juli.

 

Terkait

Kementerian Haji mengatakan kartu pintar mewakili lompatan kualitatif dalam sistem bisnis, dengan banyak fasilitas dalam satu kartu.

Kartu tersebut, yang dikeluarkan untuk setiap jamaah akan berisi informasi pribadi, dan membantu memandu  ke kamp mereka, menggunakan transportasi yang tersedia serta mengakses lokasi-lokasi penting.

Ini akan ditautkan ke semua layanan dan dapat digunakan di ATM, untuk menarik uang tunai dan membayar barang di toko. Selain itu juga akan membantu otoritas haji untuk mengontrol pergerakan jamaah masuk dan keluar dari kamp.

Lebih dari satu juta makanan telah disiapkan untuk musim haji tahun ini Untuk menghindari jamaah berkumpul dalam kelompok besar, makanan yang sudah disiapkan sebelumnya akan disediakan untuk setiap jamaah di kamp mereka.