Jamaah Haji Diminta Perlengkapan Cegah Penularan Covid-19

Senin , 19 Jul 2021, 02:58 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Agung Sasongko
Seorang polisi Saudi, tengah, mengawasi peziarah saat mengelilingi Ka
Seorang polisi Saudi, tengah, mengawasi peziarah saat mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kepala Kesehatan Saudi meminta seluruh jamaah haji memastikan membawa perlengkapan pencegahan penularan Covid-19, seperti masker, pembersih tangan, sajadah dan peralatan pribadi lainnya sebelum berangkat ke Mekkah. 

 

Terkait

Juru Bicara Komando Pasukan Pengamanan Haji, Brigjen Jenderal Sami Al-Shuwairekh, mengatakan pihak berwenang telah menangkap sembilan orang yang mencoba masuk ke tempat-tempat suci tanpa izin dan prasyarat untuk haji, seluruhnya telah dikenakan denda sebesar SR 10.000 (Rp. 38 juta). Operasi itu akan dilanjutkan hingga 23 Juli untuk mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang mencoba masuk Masjidil Haram di Mekkah, daerah sekitarnya pusat, atau tempat-tempat suci di Mina, Muzdalifah, dan Arafat tanpa izin.

Baca Juga

Sementara itu, Menteri Urusan Islam Saudi Sheikh Abdullatif Al-Asheikh, meluncurkan proyek pemeliharaan dan operasional yang menelan biaya lebih dari SR31 juta (Rp. 119 miliar) bertepatan dengan dimulainya haji. Inisiatif ini akan dilaksanakan oleh kementerian untuk memastikan pemeliharaan layanan berkualitas tinggi bagi jemaah haji dan penerapan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang dirancang untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Proyek ini mencangkup peluncuran perangkat pintar untuk mendidik dan membimbing jamaah, layanan Wi-Fi untuk Masjid Namira di Lembah Arafat, pemasangan 62 layar untuk menyiarkan pesan kesadaran dalam berbagai bahasa, dan penyediaan 30 layar interaktif untuk Islam. perpustakaan elektronik.