Selasa 20 Jul 2021 01:31 WIB

235.700 Orang Kunjungi Masjid Sheikh Zayed di 2021

Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi menerima 65.500 jamaah dan 126.000 pengunjung.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wisata religi menjadi salah satu unggulan turisme di Abu Dhabi. Seperti masjid terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi.
Foto:

Selain itu, pusat tersebut menyelenggarakan 75 tur virtual dalam bahasa Arab dan Inggris melalui Instagram dan Microsoft Teams, mencatat 7.382 tampilan. Ini termasuk 20 tur yang telah dipesan sebelumnya dengan partisipasi 797 pengikut.

Tiga tur dilakukan dalam bahasa isyarat sebagai bagian dari program Reh'haab Alhemam yang melayani orang-orang yang bertekad untuk mengikutsertakan mereka dalam berbagai inisiatif yang diselenggarakan oleh pusat sebagai bagian dari komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan sebagai pengakuan atas peran mereka yang berpengaruh dalam masyarakat.

Masjid memainkan peran penting dalam menghadirkan citra positif agama Islam kepada dunia sejalan dengan visi pendiri UAE, mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Dia berusaha agar masjid menjadi jembatan penting antara budaya yang berbeda, platform untuk dialog global, dan kendaraan untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi dan hidup berdampingan secara damai antar agama di dunia.

Sejak didirikan, masjid telah memenuhi tujuan ini, mengikuti arahan kepemimpinan untuk merangkul keragaman, keterbukaan dan rasa hormat di negara yang menampung lebih dari 200 kebangsaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement