Selasa 20 Jul 2021 01:31 WIB

235.700 Orang Kunjungi Masjid Sheikh Zayed di 2021

Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi menerima 65.500 jamaah dan 126.000 pengunjung.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wisata religi menjadi salah satu unggulan turisme di Abu Dhabi. Seperti masjid terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Masjid Syeikh Zayed di Abu Dhabi.
Foto:

"Saya senang mengunjungi masjid, yang sebelumnya saya lihat melalui situs web dan membaca tentang pesannya yang menyerukan keterbukaan terhadap budaya dunia, yang diwujudkan dalam konstruksinya dan karya seni yang menyatukan berbagai peradaban di satu tempat," kata Rebecca Costel, seorang pengunjung dari Amerika Serikat (AS).

Pengunjung lain dari AS, Brett Hopkins, setuju bahwa masjid adalah salah satu tujuan budaya dan wisata paling signifikan di UEA, yang penuh dengan landmark terkemuka dunia. "Tidak diragukan lagi bahwa kunjungan kami ke masjid meninggalkan kesan penting karena desain arsitekturnya, yang terinspirasi oleh sejarahnya yang kaya," ujarnya.

Sekelompok turis Brasil berbagi kekaguman mereka terhadap arsitektur masjid yang megah dengan kubah, kolom, dan elemen artistiknya yang kreatif. Bruna Gomez, seorang anggota kelompok tersebut, mengatakan, masjid adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di UWE. 

"Kami mengunjungi banyak situs lain di negara ini, tetapi kunjungan kami ke masjid adalah puncak dari perjalanan kami di sini," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement