Ahad 01 Aug 2021 21:45 WIB

Kekhasan Bayt al-Suhaymi, Rumah Bangsawan Abad Pertengahan

Bayt al-Suhaymi adalah model rumah dari gaya arsitektur Islam abad pertengahan.

Bagian Depan Bayt Al-Suhaymi
Foto:

Bayt al-Suhaymi sebelumnya mengalami kerusakan parah karena kurang terawat. Setelah hampir 350 tahun, struktur asli sangat membutuhkan perbaikan menyeluruh untuk mengembalikan tampilan awal bangunan ini. Ketika itu, beberapa area dan ruangan tidak bisa digunakan dan hancur hampir di sebagian besar bagian rumah. 

Rumah itu dalam kondisi buruk, namun karena upaya Pemerintah Mesir, pada 1997 bekerja sama dengan lembaga donor untuk pembangunan negara Arab bangunan ini direnovasi dan direkonstruksi secara besar-besaran.

Renovasi meliputi perbaikan pelester semen, perbaikan eksterior dan kubah, serta pemasangan kembali struktur kayu, interior, dan mashrabiya. Perbaikan secara besar-besaran ini memakan waktu kurang lebih dua tahun dan dilakukan bersama tiga rumah lainnya.

Sama seperti Bayt al-Suhaymi, ketiga rumah lainnya dipertahankan sebagai bangunan cagar budaya, mengabadikan arsitektur Islam abad pertengahan.

Ketiga rumah tersebut, Bayt Moustafa Gafar didirikan pada 1713, Bayt El Kharazaty didirikan pada 1881, dan Sabil Kutab Kitas didirikan pada 1630.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement