Rabu 11 Aug 2021 19:00 WIB

Masjid Sharjah di UEA Bisa Tampung 25.000 Jamaah

Masjid Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) merupakan masjid terbesar

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Masjid Al-Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab.
Foto:

Masjid Sharjah ini memiliki 6 gerbang dan pintu masuk, termasuk 4 pintu masuk umum, dua pintu masuk wanita, satu VIP dan satu untuk bus. Masjid ini juga dilengkapi dengan 8 lift elektrik, dua area wudhu dan 100 kursi roda bagi lansia.

Selain area ibadah, adapula area parkir yang dapat menampung sekitar 2.260 mobil dan bus. Ada 300 ruang parkir di dalam bangunan masjid dan 1.400 di luar selain untuk bus. Sementara itu, di luar pagar masjid juga bisa menampung tempat parkir sebanyak 500. Adapula 16 kanopi besar di area luar.

photo
Masjid Sharjah - (Gulftoday)

Masjid ikonik ini terbuka baik bagi Muslim maupun non-Muslim. Bagi pengunjung, masjid ini diperlengkapi dengan ruang dan jalan khusus bagi non-Muslim. Tidak hanya itu, ada pula museum, toko souvenir, kafetaria, halaman terbuka, air mancur, dan air terjun. Area masjid ini juga memiliki perpustakaan besar yang kaya akan referensi budaya asli dan Islam.

Menurut informasi yang tersedia, Masjid Sharjah dibuka dari pukul 4.30 hingga pukul 06.00, dan pukul 11.40 hingga 21.00.

 

Masjid tersebut menjadi masjid terbesar di emirat Sharjah, menggeser Masjid Raja Faisal dari posisi itu. Masjid Raja Faisal diresmikan pada 1987, dan dapat menampung lebih dari 16.000 jamaah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement