Kamis 02 Sep 2021 08:09 WIB

Shahana Hanif, Muslim Pertama Jadi Anggota Dewan NYC

Shahana Hanif tercatat menjadi Muslimah pertama menjadi anggota Dewan Kota New York.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kota New York
Foto:

"Warga New York sedang mengalami hal-hal yang Dewan Kota dapat dengan sengaja memperbaikinya. Dan perubahan material ini sangat penting untuk kesehatan kita, iklim kita, dan kelangsungan hidup kita," lanjutnya.

Pada akhirnya, Hanif mengatakan dia ingin mengangkat komunitas yang tidak memiliki suara atau visibilitas melalui perwakilan terpilih. Ini termasuk komunitasnya di Kensington dan mereka yang beragama Islam.

"Muslim tinggal di mana-mana. Di kota kami, kami adalah komunitas iman yang berkembang dan memiliki banyak kebutuhan. Jadi (saya akan) terhubung dengan para pemimpin di seluruh kota dan memastikan bahwa suara Muslim hadir di Balai Kota, di samping kebutuhan orang Asia Selatan," ucap Hanif.

Hanif berharap pemilihan bersejarahnya akan membantu menginspirasi orang lain untuk berjuang. Hal ini seperti yang dia lakukan, untuk membuat kota menjadi tempat yang lebih adil.

"Menemukan suara Anda dan menghilangkan ketakutan yang mungkin Anda miliki adalah bagian penting untuk mendapatkan kursi itu di meja. Saya mendorong orang-orang untuk terus melakukannya," kata Hanif. 

 

"Bekerja menuju keadilan dan pembongkaran, masyarakat patriarki kapitalis yang mengakar tidak terjadi dalam semalam. Ini adalah pekerjaan hidupku," ucap Hanif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement