Sabtu 11 Sep 2021 03:48 WIB

Muslim Kanada: Isu Islamofobia Mulai Dilupakan

Jelang pemilihan tak ada partai politik di Kanada yang menyuarakan isu Islamofobia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

Dengan sebelas hari tersisa dalam kampanye, tidak ada partai politik besar yang tampaknya berbicara banyak di depan umum tentang Islamofobia atau kekerasan anti-Muslim. 

Partai Liberal Kanada mengatakan akan menciptakan dana dukungan nasional untuk membantu para penyintas kejahatan rasial dengan segala biaya yang tidak diasuransikan yang harus mereka tanggung seperti perawatan kesehatan mental, fisioterapi, peralatan medis, dan layanan paramedis. Hal itu juga ingin memperbarui Strategi Anti-Rasisme federal sekitar tahun depan. Kemudian membuat undang-undang baru untuk memerangi penyebaran kebencian online.

Sementara New Democratic Party (NDP) dan Konservatif juga menjanjikan langkah-langkah untuk menghadapi kebencian online. NDP menyatakan mereka akan menghadapi kelompok supremasi kulit putih dan neo-Nazi dengan rencana aksi nasional untuk membongkar organisasi ekstremis sayap kanan, termasuk yang mempromosikan supremasi kulit putih. 

Konservatif juga mengatakan mereka ingin menggandakan pendanaan untuk Program Infrastruktur Keamanan. Hal ini memungkinkan tempat-tempat ibadah mengakses uang hibah federal untuk langkah-langkah keamanan. Mereka mengatakan mereka akan menyederhanakan proses aplikasi untuk program tersebut dengan menghilangkan kebutuhan untuk menunjukkan risiko, yang sering berarti bahwa sebuah institusi harus mengalami kejahatan bermotif kebencian sebelum memenuhi syarat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement