Sabtu 11 Sep 2021 03:48 WIB

Muslim Kanada: Isu Islamofobia Mulai Dilupakan

Jelang pemilihan tak ada partai politik di Kanada yang menyuarakan isu Islamofobia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

Pada akhir Agustus, sebuah masjid di British Columbia menerima surat anonim yang memuji Adolf Hitler dan pembunuh di balik penembakan masjid Selandia Baru 2019, dan memperingatkan Pusat Islam Langley bahwa mereka memiliki waktu dua bulan untuk ditutup.

"Kenyataannya adalah bahwa komunitas kami telah hidup dalam normal baru ini untuk beberapa waktu," kata perwakilan Langley Islamic Centre Imam Fawad Kalsi.

Dia mengatakan, komunitasnya telah melakukan yang terbaik untuk bersatu dan menolak untuk menunjukkan rasa takut dalam menanggapi insiden tersebut. Peristiwa tersebut kini sedang diselidiki kepolisian Kanada (RCMP)

“Kita semua berharap bisa beribadah dengan leluasa. Kami berharap dapat memasang papan tanda di luar Islamic Center kami sehingga kami dapat memberi tahu semua orang bahwa kami ada di sini," ucapnya. 

 

Diminta untuk menanggapi cerita ini, NDP, Konservatif, dan Liberal semuanya mengeluarkan pernyataan yang mengutuk kebencian dan menunjuk pada komitmen mereka. Tak satu pun dari mereka menjelaskan mengapa mereka tidak mengadakan acara kampanye untuk mengatasi rasisme dan Islamofobia. Sementara Liberal menyatakan mereka berharap untuk mengadakan acara seperti itu segera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement