Senin 04 Oct 2021 01:20 WIB

Setiap Hari Souad Mohammed Alami Serangan Islamofobia

Souad Mohammed kerap dimaksi sebagai anggota ISIS dan istri Osama bin Laden.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Inggris
Foto:

Pada kesempatan lain, dia menceritakan suatu kejadian saat dia dipanggil dengan sebutan ‘istri Osama Bin Laden’ dan menuduhnya sebagai pelaku bom bunuh diri. “Ketika saya naik bus, saya menerima pesan teks. Seseorang memanggil dari belakang dan meminta sopir bus untuk berhenti. 

“Dia mengatakan kepada sopir, ‘Anda akan diledakkan kapan saja sekarang' dan dia memberi tahu orang-orang bahwa saya adalah istri Osama Bin Laden. Saya dipaksa turun dari bus, dan sopir itu tidak melakukan apa-apa,” tuturnya.

Dia telah menjadi korban pelecehan rasis dan verbal berkali-kali tetapi mengatakan dia sekarang telah berhenti melaporkan insiden ke polisi seperti yang biasa dia lakukan. “Jika saya terus melaporkan, saya akan memiliki file dokumen yang menumpuk,” tambahnya.

 

Dia adalah orang pertama di keluarganya yang mengenakan simbol keagamaan, yang menurutnya memberikan kepuasan spiritual dan membuatnya merasa tidak terlalu rentan terhadap pelecehan seksual. Namun, dia mendeteksi reaksi balik terhadap niqab dan simbol keislaman lain, khususnya setelah pemboman 7/7 di Edgware Road, Westminster, dan bagian lain London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement