Jumat 08 Oct 2021 14:35 WIB

Komunitas Muslim di Madison Diizinkan Bangun Masjid

Rencananya masjid akan memiliki dua lantai dan satu basement.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid-masjid telah berdiri di Amerika Serikat sejak 1900-an.
Foto:

Sebelumnya selama beberapa bulan terakhir ada kekhawatiran dari warga Madison yang disuarakan kepada Badan Perencanaan Madison atas usulan Masjid baru yang sedang dalam tahap perencanaan pembangunan. Lokasi Masjid yang direncanakan saat ini berada di 120 Madison Avenue, yang berada di Universitas Drew, berbatasan dengan lingkungan perumahan. 

Pada tanggal 4 Agustus, dilakukan rapat Badan Perencanaan melalui Zoom. Rob Simon (pengacara yang mewakili warga Madison), tim Simon, Badan Perencanaan Madison, dan tim perencanaan proyek untuk Masjid semuanya hadir.  

Simon berbicara tentang masalah yang paling populer, termasuk jumlah jamaah yang akan menggunakan Masjid, ukuran fisik Masjid, parkir yang tidak memadai, lalu lintas, gangguan penerangan, kedekatan, dan efek pada lingkungan perumahan.

Pemohon dan tim menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka tidak tahu dari mana para jamaah akan datang, tetapi juga menambahkan bagaimana mereka akan menyambut semua Muslim yang ingin hadir, dari seluruh dunia.

 

Menanggapi kekhawatiran atas ukuran menara, pemohon berbicara tentang tujuan menara, dan bagaimana itu digunakan untuk mengidentifikasi bangunan sebagai rumah ibadah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement