Sabtu 09 Oct 2021 02:26 WIB

Muslimah Kanada Ajak Masyarakat Pahami Sejarah Islam

Organisasi Muslimah Kanada perkenalkan sejarah Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Organisasi Muslimah Kanada (ilustrasi)
Foto: About Islam
Organisasi Muslimah Kanada (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  KITCHENER -- Organisasi Coalition of Muslim Women Kitchener-Waterloo (CMW-KW) Kanada mengajak semua kalangan masyarakat dan luar daerah untuk mengikuti berbagai acaranya, untuk belajar dan bertanya tentang Sejarah Islam.

Adapun Kanada memperingati Oktober sebagai bulan untuk merayakan dan belajar tentang sejarah Islam. CMW-KW menghadirkan beberapa acara sepanjang Bulan Sejarah Islam untuk menandai perayaan tersebut.

Baca Juga

"Ide di balik ini adalah agar semua orang belajar tentang komunitas Muslim dan budaya Muslim," kata koordinator Together Against Islamophobia dengan CMW-KW, Mifrah Abid, dilansir dari laman Kitchener Today pada Jumat (8/10).

"Ini juga merupakan waktu untuk penegasan kembali bagi wanita Muslim itu sendiri. Mereka telah begitu lama 'dibedakan' dalam narasi arus utama. Senang dirayakan untuk siapa Anda dan apa adanya," lanjutnya.

 

Sebanyak enam acara secara keseluruhan akan berlangsung sepanjang bulan, empat di antaranya secara virtual. Salah satunya sudah berlangsung pada Rabu (6/10), pertemuan dan sapa dengan penulis best-selling, Uzma Jalaluddin.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement