Selasa 12 Oct 2021 05:15 WIB

Lewat Komedi, Produser Televisi Gambarkan Keseharian Muslim

Muslim Kanada banyak dikisahkan secara terbatas dalam televisi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Kanada berjalan melewati sebuah gereja di Montreal, Kanada. (Ilustrasi)
Foto: www.theglobeandmail.com
Muslimah Kanada berjalan melewati sebuah gereja di Montreal, Kanada. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  OTTAWA -- Pencipta dan produser film dan televisi Kanada Zarqa Nawaz, akan kembali ke layar kaca musim panas mendatang dengan serial komedi CBC terbaru.

Dia adalah pencipta, pembawa acara, dan pemeran utama dalam Zarqa, sebuah cerita komedi tentang seorang wanita Muslim yang bercerai. Dalam kisah ini Zarqa mengetahui bahwa mantan suaminya akan menikahi seorang instruktur yoga berkulit putih. Untuk membalasnya, Zarqa memutuskan dia akan menemukan tanggal untuk pernikahan juga.

Baca Juga

Bagi Nawaz, Zarqa merupakan kesempatan untuk memperluas jenis cerita Muslim yang tersedia di TV Kanada. "Saya menonton acara seperti Workin' Moms dan Divorce, dan ada semua acara ini dengan wanita lajang dan bercerai, tetapi mereka cenderung berkulit putih," kata Nawaz dilansir dari laman CBC pada Senin (11/10).

"Dan saya menyadari bahwa kami tidak memiliki banyak pertunjukan di luar sana dengan wanita Muslim yang berjuang dengan masalah yang sama. Biasanya wanita Muslim menggambarkan pengungsi atau istri seorang teroris, berbagai kepribadian yang sangat sempit. Dan saya pikir, bukankah menarik untuk menjelajahi jalan ini dengan seorang wanita Muslim? Karena ini juga terjadi pada Muslim. Perceraian adalah masalah universal dan kita harus menjelajahinya di televisi," papar Nawaz.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement