Organisasi Muslim Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Kanada

Senin , 22 Nov 2021, 13:48 WIB Reporter :Rizky Suryarandika/ Redaktur : Esthi Maharani
Banjir di British Columbia, Kanada
Banjir di British Columbia, Kanada

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Tim dari badan amal Islam terkemuka Islamic Relief turun tangan membantu korban badai dan banjir di British Columbia, Kanada. Tim tersebut ingin memastikan tidak ada korban yang dibiarkan tanpa bantuan.

 

Terkait

Islamic Relief menyatakan keprihatinannya atas musibah yang melanda wilayah British Columbia. Islamic Relief memantau sebagian korban bencana belum mendapat bantuan.

Baca Juga

"Tolong ucapkan orang-orang British Columbia dalam doa-doa Anda. Kami sangat sedih mengetahui tentang banjir dan badai di British Columbia yang telah membuat saudara-saudara kami mengungsi, tidak memiliki rumah, dan terjebak tanpa akses ke makanan dan persediaan keamanan,” kata Islamic Relief dalam sebuah postingan online dilansir dari About Islam pada Senin (22/11).

Islamic Relief menyampaikannya timnya di British Columbia sedang memuat kendaraan dengan persediaan untuk segera diberikan. Tim ini bekerja dengan organisasi masyarakat lain untuk meningkatkan jangkauan dari donasi yang diberikan masyarakat.

"Kami memberikan bantuan darurat kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor yang menghancurkan di Abbotsford, British Columbia," tulis Islamic Relief.

Islamic Relief menyebut timnya di British Columbia akan menyediakan bahan makanan penting, perlengkapan kebersihan, dan barang-barang penting lainnya.

"Anda dapat membantu menyediakan makanan mendesak, perlengkapan kebersihan, dan perlengkapan penting bagi para pengungsi. Apa pun yang bisa Anda berikan akan membuat perbedaan!” tulis  Islamic Relief.

Sebelumnya, curah hujan yang tinggi telah menyebabkan tanah longsor dan aliran puing-puing di BC. Akibatnya, terjadi penutupan di banyak jalan raya, jalan, dan sekolah di wilayah pedalaman dan selatan British Columbia. Karena tanah longsor yang meluas dan infrastruktur yang rusak, kota Vancouver dibiarkan terputus dari wilayah British Columbia lainnya.

Pemprov British Columbia telah menyatakan keadaan darurat. Ribuan pengungsi tetap berada di lebih dari 20 pusat evakuasi di seluruh provinsi. Keempat jalan raya yang menghubungkan BC dengan provinsi lainnya telah tertutup oleh tanah longsor dan banjir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini