Pameran Yunus Emre Insitute Gambarkan Rute Haji Ottoman

Jumat , 03 Dec 2021, 13:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Pasukan elite Ottoman, Janissary, yang berasal dari anak yatim.
Pasukan elite Ottoman, Janissary, yang berasal dari anak yatim.

Rute haji Ottoman dihidupkan kembali dalam cahaya visual yang berharga. Di antaranya adalah foto dokumentasi karya arkeologi yang telah dilakukan oleh Petersen dan rekan-rekannya, seputar catatan perjalanan dan peta.

 

Terkait

Adapun kegiatan talkshow yang diadakan di sela-sela pameran mencakup sejumlah topik yang menarik. Richard McGregor memberikan pandangannya tentang mahmal (seremonial tandu tanpa penumpang yang dibawa dengan unta di antara karavan peziarah haji) di Kairo, pada 25 November lalu.

Pembicaraan kedua, berjudul “Unta Besi dan Jejaknya: Kereta Api Hijaz dan Warisannya”, akan dilaksanakan secara daring oleh Mehmet Tütüncü.

Topik seputar “Makkah di Bosnia: Bagaimana Orang Bosnia Utsmaniyah Membayangkan Haji”, dengan pembicara Dzenita Karic akan diadakan secara daring pada 9 Desember.

Di sisi lain, pembicaraan dengan topik “The 'Pilgrims' Companion: A Late-16th Century Guide to the Hajj” akan diadakan di London YEE dengan pembicara Yahya Nurgat pada 16 Desember.

Pameran ini didukung oleh University of Wales Trinity Saint David, Masjid Pusat London dan Turkish Airlines. Kegiatan ini gratis untuk dikunjungi selama empat minggu di YEE London. Namun, untuk sesi talkshow perlu dilakukan pemesanan tempat secara terpisah di situs web Eventbrite institut.