Senin 03 Jan 2022 12:26 WIB

Ustadzah Asni Sebarkan Pesan Islam Melalui Karya Seni

Ustadzah Asni mulai menggambar dan melukis sejak usia muda.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seni (Ilustrasi)
Foto:

Bagi sang ustadzah, sudah menjadi kebiasaan baginya untuk membawa kanvas dan perlengkapan seni sendiri selama perjalanannya. Tak jarang ia akan berhenti sebentar untuk mengabadikan momen melalui lukisannya.

“Inilah cara saya menyampaikan pesan kepada orang-orang melalui lukisan. Bahkan, di setiap tempat yang saya kunjungi, saya akan membuat sebuah karya seni sebagai kenang-kenangan. Dan dari sana, saya akan mendokumentasikan informasi tentang tempat-tempat itu," ujarnya.

Asni mengaku mendapatkan kepuasan pribadi dari lukisan, seperti sebuah terapi diri untuknya. Bagi penonton karyanya, berdiri di depan sebuah karya seni seringkali membangkitkan respons emosional.

Selain untuk koleksi pribadi, beberapa lukisan Asni dijual antara 300 hingga 10,000 ringgit, tergantung pada nilai estetikanya. Karya seninya sejauh ini telah menarik pesanan dari selebriti, penggemar dan juga pebisnis. Sebagian hasil penjualan karya-karyanya akan disalurkan kepada mereka yang kurang beruntung, selama misi kemanusiaannya ke beberapa negara.

Pada 12 November lalu, Asni dikeathui berkesempatan mengunjungi situs bersejarah dan berhasil melukis potret daerah yang pernah menjadi kota tempat Nabi Saleh diutus, bernama al-Hijr.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement