Senin 17 Jan 2022 18:18 WIB

 Republika Raih Anugerah Media Pendukung Gerakan Zakat

Republika menerima Baznas Award dalam kategori media pendukung gerakan zakat.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI KH. Noor Achmad memberikan pengahargaan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji dalam acara Baznas Award 2022 di Jakarta, Senin (17/1/2022). Republika mendapatkan pengargaan Baznas Award 2022 Ketegori Media Pendukung Gerakan Zakat Indonesia pada Media Cetak.Prayogi/Republika
Foto:

Hasan mengatakan, tentunya Republika tidak akan berhenti sampai di sini saja, Republika akan terus memasarkan zakat dan mendukung supaya gerakan zakat semakin luas. Supaya gerakan zakat semakin efektif dan tepat sasaran.

Ia menambahkan, terkait zakat yang dikumpulkan oleh Baznas dan seluruh lembaga amil zakat nasional lain, Republika berharap itu bermakna meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya umat Islam. 

"Umat Islam yang selama ini menjadi penerima zakat berharap dengan zakat yang tepat sasaran itu mereka menjadi pembayar zakat (dari mustahik menjadi muzakki), artinya penerima zakat jangan sampai selamanya menjadi penerima zakat," jelas Hasan.

Selamat atas terpilihnya Republika sebagai Penerima Zakat Award 2022  Kategori Media Pendukung Gerakan Zakat dari BAZNAS.

Di tempat lain, Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Sesditjen Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Fuad Nasar, mengapresiasi Republika yang mendapatkan Baznas Award 2022. Menurutnya, Republika adalah media yang konsisten selama tiga dekade lebih mendukung gerakan zakat.

"Republika turut mengedukasi umat dengan berbagai konten seputar pengelolaan zakat dan pemberdayaan ekonomi umat di negara kita," kata Fuad melalui pesan tertulis kepada Republika.

 

Fuad melihat, kerjasama Baznas dengan Harian Umum Republika dalam publikasi zakat telah berlangsung sejak lama. Sebab tanpa pelibatan media massa, baik cetak maupun digital, informasi dan pesan-pesan zakat tidak akan sampai ke masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement