Ahad 30 Jan 2022 17:26 WIB

AWG Gelar Aksi Bela Muslimah Palestina yang Dipenjara 

AWG menggelar aksi bela Muslimah Palestina yang dipenjara.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Peserta memakai atribut Indonesia-Palestina (ilustrasi)
Foto:

Aksi damai ini diawali dengan flash mob dengan memakai atribut bendera Indonesia dan Palestina, serta spanduk bertuliskan 'Kami Bersama Palestina' dan tulisan solidaritas lainnya. Mereka menyuarakan untuk bebaskan Palestina dari penjajahan Israel. Selain itu, massa juga melaksanakan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina.

Ketua Presidium AWG, Anshorullah, menambahkan, melalui aksi ini AWG mengajak masyarakat internasional untuk melakukan aksi nyata pembelaan terhadap tahanan perempuan Palestina. Serta mendesak Zionis Israel membebaskan para tahanan administratif dan memberikan hak-hak dasar mereka di dalam penjara.

"AWG mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan Zionis Israel terhadap para aktivis perempuan di penjara-penjara Israel. Hal itu merupakan pelanggaran terhadap asas-asas kemanusiaan terlebih dilakukan terhadap Perempuan yang seharusnya dilindungi," kata Anshorullah.

Aksi damai solidaritas Palestina bagian dari puncak agenda aksi solidaritas Tahanan Palestina yang berlangsung mulai tanggal 10-30 Januari 2022. Dalam aksi ini AWG mengajak masyarakat untuk melakukan kampanye solidaritas melalui media sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement