Ahad 30 Jan 2022 17:26 WIB

AWG Gelar Aksi Bela Muslimah Palestina yang Dipenjara 

AWG menggelar aksi bela Muslimah Palestina yang dipenjara.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Peserta memakai atribut Indonesia-Palestina (ilustrasi)
Foto:

Sebelumnya, AWG menyerukan dan menggelar pembacaan doa Qunut Nazilah di setiap akhir sholat fardhu berjamaah di masjid satu bulan penuh mulai tanggal 25 Desember 2021 sampai 25 Januari 2022.

AWG juga menggelar webinar khusus solidaritas tahanan Palestina pada 12 Januari 2022, mengundang Syaikh Raid Salah (Syaikhul Aqsa) pejuang Palestina yang fokus pada pembebasan Masjid Al-Aqsa. Belum satu bulan ini, beliau baru dibebaskan kembali, setelah berulang kali di penjara oleh Zionis Israel.

Pembicara selanjutnya yakni Ustadzah Samir Subaih, sosok pejuang Muslimah Palestina, dimasukan penjara oleh Zionis Israel dalam keadaan hamil satu bulan, hingga melahirkan dan membesarkan anaknya di Penjara tersebut.

AWG juga meluncurkan program bantuan kemanusiaan untuk keluarga tahanan perempuan Palestina.

Berdasarkan laporan Palestinian Prisoners Society (PPS), sebanyak lebih dari 4.650 warga Palestina termasuk 200 anak-anak dan 40 perempuan, serta 450 tahanan administratif hingga kini masih berada di penjara-penjara Israel.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement