Senin 04 Apr 2022 17:29 WIB

IPHI Minta Jamaah Calon Haji Persiapkan Kesehatannya

IPHI meminta jamaah calon haji mempersiapkan diri utamanya kesehatan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Calon jamaah haji melakukan tes kesehatan (ilustrasi)
Foto:

Dia mengingatkan, setiap calon jamaah haji Indonesia yang diprioritaskan akan diberangkatkan agar lebih berhati-hati dan tetap mentaati protokol kesehatan. Termasuk pada saat melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini. 

"Setiap kegiatan di luar rumah termasuk untuk melakukan sholat fardhu dan sholat Tarawih di Masjid maupun mushola yang berinteraksi dengan banyak pribadi yang tidak saling kenal dan mengetahui jejak rekam medisny," katanya.

Untuk itu, calon jamaah harus tetap mematuhi dan menjalankan ketentuan terkait protokol kesehatannya. Para calon jamaah haji yang tengah bersemangat untuk melaksanakan ibadah Ramadhan, termasuk sholat Tarawih dengan jumlah jamaah dalam skala besar harus tetap taat dan menjalankan secara konsisten protokol kesehatan.

"Kesehatan menjadi bekal penting jika tidak ingin dikatakan terpenting bagi para calon jamaahh haji Indonesia agar mereka bisa tetap memenuhi panggilan Allah SWT pada musim haji 1443 H, setelah dua tahun sempat tertunda," katanya.

Ismed menyarankan, paara calon jamaah haji juga diharapkan agar lebih rutin dan rajin mengalokasikan waktu melakukan cek kesehatan ke Klink atau Rumah Sakit terdekat. Selain tentu saja para calon jamaah haji Indonesia harus terus banyak berdoa. 

"Agar pada tahun 2022 benar-benar bisa berangkat ke tanah suci untuk menjalankan dan melaksanakan ibadah Haji. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement