Jumat 27 May 2022 16:10 WIB

Bangka Belitung Matangkan Persiapan Keberangkatan Haji

Tahun ini jamaah haji asal Bangka Belitung yang diberangkatkan 484 calhaj.

Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan untuk memberangkatkan jamaah haji ke Embarkasi Palembang di Provinsi Sumatera Selatan. Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan bahwa pemerintah daerah berupaya memastikan pemberangkatan jamaah haji dari embarkasi antara berjalan dengan baik.

"Hal yang terpenting adalah bagaimana kita membuat persiapan-persiapan agar keberangkatan jamaah haji sesuai prosedur kita sebagai embarkasi antara," katanya.

Baca Juga

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung Tumiran Ganefo mengatakan bahwa setelah Bangka Belitung ditetapkan sebagai embarkasi antara, jamaah haji asal Bangka Belitung diberangkatkan langsung dari bandara Pangkalpinang ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud BadaruddinII Palembang untuk kemudian diberangkatkan ke Arab Saudi.

"Jamaah kita berangkat dari sini dan diterima pesawat di Palembang, kemudian langsung berangkat ke Jeddah, tidak menginap lagi di Palembang," katanya.

Ia menjelaskan, tahun ini jamaah haji asal Bangka Belitung yang diberangkatkan ke Arab Saudi meliputi 484 orang yang terdiri atas 111 orang asal Kota Pangkalpinang, 107 orang asal Kabupaten Belitung, tiga orang asal Kabupaten Belitung Timur, 36 orang asal Kabupaten Bangka Barat, 115 orang asal Kabupaten Bangka, 46 orang asal Kabupaten Bangka Tengah, dan 66 orang asal Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu, ia melanjutkan, ada enam petugas yang terdiri atas anggota Tim Pemandu Haji Indonesia dan Tim Pemandu Haji Daerah yang akan mendampingi jamaah haji.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement