Selasa 30 Aug 2022 20:45 WIB

Air Mawar Meresap ke dalam Setiap Aspek Kebudayaan Islam

Kemampuan Oman dalam menghasilkan air mawar berkualitas juga telah dikenal dunia.

Bunga mawar
Foto:

Saat ini, jelas dia, Kementerian Pertanian sedang menjajaki peluang investasi air mawar dengan membuat unit penyulingan air mawar di kawasan pegunungan al-Jabal al-Akhdar. Ia pun mengajak para pengusaha air mawar di kawasan itu untuk lebih bersemangat karena air mawar yang mereka produksi merupakan bahan penting dalam pembuatan parfum yang eksotis.

"Karena nilai ekonomi ini, budi daya dan penyulingan mawar memiliki potensi besar dan bisa mendatangkan penghasilan yang tinggi," kata al-Riyami.

 

Demi mendapatkan air mawar yang berkualitas, orang-orang dari kawasan Teluk sering mengunjungi al-Jabal al-Akhdar untuk membeli air mawar dalam jumlah besar. Tak sekadar membeli air mawar, mereka memanfaatkan kesempatan mengunjungi kawasan pegunungan ini untuk melihat penyulingan air mawar tradisional. Jika digarap secara baik, hal ini sebenarnya bisa menjadi atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan, dan lagi-lagi tentu saja mendatangkan pemasukan yang tidak sedikit bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement