Kamis 01 Sep 2022 11:21 WIB

Arab Saudi akan Menindak Kenaikan Harga tidak Wajar

menterian Perdagangan Arab Saudi terus memantau setiap kenaikan harga.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi akan Menindak Kenaikan Harga tidak Wajar
Foto: Khaleej Times
Arab Saudi akan Menindak Kenaikan Harga tidak Wajar

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Perdagangan Arab Saudi menyatakan tertarik untuk menindaklanjuti setiap kenaikan harga yang tidak dapat dibenarkan. Klarifikasi kementerian ini bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru. 

 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (1/9/2022), ini menunjukkan mereka terus memantau setiap kenaikan harga pada produk dan barang apa pun di seluruh wilayah Arab Saudi. 

 

Kementerian telah melakukan sekitar 3.084 tur inspeksi di toko-toko perlengkapan sekolah, seperti alat tulis dan perpustakaan. Inspeksi dilakukan untuk memeriksa keseriusan mereka dalam mengikuti peraturan dan undang-undang perlindungan konsumen. 

 

Kementerian menegaskan bahwa mereka juga menindaklanjuti melalui inspeksi tur stabilitas harga di seluruh Kerajaan dan memastikan bahwa tidak ada kenaikan yang tidak dapat dibenarkan. Tim pemantau kementerian juga mengecek ketersediaan perlengkapan sekolah, dan memastikan ada label harga di setiap produk. 

Selain itu, tim juga memeriksa bahwa harga barang di rak tidak berbeda dengan harga yang tercatat di mesin pembukuan, sekaligus memastikan tidak ada pelanggaran penipuan komersial atau barang tiruan. Kementerian mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengeluarkan melalui tur inspeksinya tentang 27 pelanggaran terhadap fasilitas yang melanggar. 

Menkominfo mengimbau seluruh konsumen untuk melaporkan setiap kasus pelanggaran terkait pelanggaran alat tulis dan perpustakaan, melalui aplikasi (Balagh Tijary) atau menghubungi unified center di nomor 1900.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement