Rabu 02 Nov 2022 16:18 WIB

Pilot Arab Saudi Pertama Lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia

Upacara kelulusan diadakan di sana untuk 400 pilot.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Banyak warganet mengucapkan selamat kepada Faisal Al-Atwi, warga negara Arab Saudi pertama yang lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia. Pilot Arab Saudi Pertama Lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia
Foto: Saudi Gazette
Banyak warganet mengucapkan selamat kepada Faisal Al-Atwi, warga negara Arab Saudi pertama yang lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia. Pilot Arab Saudi Pertama Lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Banyak warganet mengucapkan selamat kepada Faisal Al-Atwi, warga negara Arab Saudi pertama yang lulus dari Akademi Angkatan Udara Rusia. Sebuah klip video akademi menunjukkan upacara kelulusan diadakan di sana untuk lebih dari 400 pilot.

Di antaranya, 11 wisudawan lulus diploma dengan predikat sangat memuaskan dan medali emas, sementara 55 wisudawan lainnya lulus diploma dengan predikat sangat memuaskan. Akademi ini adalah institusi pendidikan tinggi militer Rusia yang dijalankan oleh Kementerian Pertahanan. Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Pasukan Dirgantara Rusia Letnan Jenderal Sergey Dronov dan Letnan Jenderal Alexander Maksimtsev.

Baca Juga

Ayah Al-Atwi mengungkap rasa bahagia dan bangganya di upacara wisuda putranya. Ia juga berterima kasih kepda Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota, dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman dan Menteri Pertahanan Khlid bin Salman karena telah memberikan kesempatan bagi pemuda Arab Saudi untuk mengejar pendidikan tinggi mereka di universitas terbaik di dunia.

"Hari ini, kami merasa bangga kami menuai buah dari ketekunan dan kerja keras," kata sang ayahseperti dikutip dari Saudi Gazette, Rabu (2/11/2022).

Dia juga berterima kasih kepada emir Tabuk atas dukungannya yang terus-menerus untuk masyarakat di wilayah tersebut. Sementara itu, penggiat dan aktivis media sosial bereaksi terhadap berita tersebut sambil menghujani pilot muda tersebut melalui tagar #Faisal_Atwi, berharap dia sukses dalam kiprahnya di masa depan.

Perlu dicatat bahwa ini adalah angkatan pertama pilot yang lulus dari lembaga ini setelah mengikuti perkuliahan di 2017. Akademi ini didirikan pada 2008 setelah penggabungan Akademi Teknik Angkatan Udara Zhukovsky dan Akademi Angkatan Udara Gagarin. Akademi Gagarin mengkhususkan diri dalam mempersiapkan perwira komandan berpangkat tinggi, sedangkan Akademi Zhukovsky fokus pada teknik penerbangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement