Gadis 13 Tahun Selamat dalam Kecelakaan Mengerikan di Riyadh, Keluarganya Meninggal Dunia

Senin , 28 Nov 2022, 19:44 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Garis Polisi. Ilustrasi. Kecelakaan maut di Riyadh menyebabkan delapan warga Arab Saudi meninggal dunia
Garis Polisi. Ilustrasi. Kecelakaan maut di Riyadh menyebabkan delapan warga Arab Saudi meninggal dunia

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Delapan warga Arab Saudi, yang terdiri dari tujuh anggota keluarga, dan seorang pembantu asal Filipina, meninggal dunia dalam kecelakaan tabrakan langsung yang mengerikan di Wadi Dawasir di wilayah Riyadh pada hari Jumat. Dua korban lainnya terluka dalam kecelakaan itu. 

 

Terkait

 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (28/11/2022), salah satu kendaraan terbakar setelah tabrakan dan penumpangnya hangus di dalam mobil. Kendaraan model GMC itu membawa delapan anggota keluarga dan pekerja rumah tangga mereka. 

 

Ketujuh anggota keluarga dan pembantu rumah tangga itu meninggal terbakar setelah kendaraan terbakar menyusul tabrakan dengan kendaraan lain yang terjadi di Jalan Al-Rain–Wadi Al-Dawasir.

 

Anggota keluarga yang meninggal termasuk ayah, ibu, dan lima putra dan putri, yang sedang dalam perjalanan dari Abha ke Riyadh untuk menghabiskan akhir pekan mereka. 

 

Seorang gadis berusia 13 tahun adalah satu-satunya yang selamat dari keluarga Arab Saudi. Gadis itu, yang bepergian bersama anggota keluarga lainnya di GMC, secara ajaib lolos dari kecelakaan itu. Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Wadi Al-Dawasir dan Rumah Sakit Umum Rania. 

 

Sumber tersebut menyatakan bahwa Departemen Lalu Lintas dan Pertahanan Sipil di Kegubernuran Wadi Al-Dawasir menangani kecelakaan tragis tersebut. 

 

Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi menyatakan bahwa ruang komando dan kontrolnya di Riyadh telah menerima informasi dari seorang warga tentang kecelakaan tersebut dan segera setelah menerima komunikasi tersebut, enam tim ambulans bergegas ke tempat kejadian.

 

Pengguna media sosial membagikan detail kecelakaan tersebut, dengan mengatakan bahwa jalur tunggal Jalan Al-Rain, Jalan Wadi Al-Dawasir telah sering mengalami kecelakaan yang menyebabkan hilangnya banyak nyawa, karena padatnya lalu lintas. 

 

Mereka menyerukan untuk menggandakan jalan serta mengatur lalu lintas di jalan.

 

 

 

 

Sumber: saudigazette  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini