Kamis 15 Dec 2022 05:35 WIB

Jamaah Umroh Diminta Mengunjungi Situs-Situs Islam

Situs-situs Islam diharap diziarahi jamaah umroh.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah Umroh Diminta Mengunjungi Situs-Situs Islam. Foto: Lelaki Saudi mengunjungi Ain Zubaida, situs arkeologi di kota suci Makkah yang selama ratusan tahun dijadikan  sumber air penting di wilayah gurun
Foto: Independent
Jamaah Umroh Diminta Mengunjungi Situs-Situs Islam. Foto: Lelaki Saudi mengunjungi Ain Zubaida, situs arkeologi di kota suci Makkah yang selama ratusan tahun dijadikan sumber air penting di wilayah gurun

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Menteri Haji dan Umroh Saudi Tawfiq Bin Fawzan Al-Rabiah, mengakhiri kunjungan resminya ke Republik Turkiye dengan menyatakan bahwa pemerintah dan rakyat Arab Saudi menyambut semua jamaah umrah yang bepergian dari semua negara pada umumnya dan Republik Turkiye pada khususnya, sesuai dengan komitmen historis dan agama Kerajaan untuk melayani Islam dan Muslim.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (15/14/2022), sejumlah diskusi antara pejabat dari kedua negara diadakan selama kunjungan resmi untuk memfasilitasi masuknya para jamaah umroh dan memajukan tujuan inisiatif Kingdom Vision 2030.

Baca Juga

Dr. Al-Rabiah juga bertemu dengan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy untuk mengkaji metode untuk memperkuat integrasi bilateral di sejumlah bidang yang terkait dengan sistem haji dan umroh dalam koordinasi dengan otoritas terkait di kedua negara.

Dia berbicara tentang bisnis bersama Saudi-Turki dengan tujuan untuk meningkatkan metode kerja sama di bidang bersama, dalam memenuhi keinginan kepemimpinan di kedua negara sahabat, menunjuk pada pergeseran kualitatif dalam proyek-proyek pembangunan di Kerajaan dalam pekerjaan infrastruktur di Dua Masjid Suci dan situs-situs suci, dan peran mereka dalam mengakomodasi peningkatan yang diantisipasi dalam jumlah tamu Rahman.

 

Dr. Al-Rabiah bertemu secara bilateral dengan Wakil Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki Anwar Ashkurt dengan tujuan membahas pertumbuhan hubungan kerja sama, memperluas cakupan mereka, dan mendiskusikan cara-cara terbaik untuk memfasilitasi langkah-langkah bagi jamaah Umrah Turki untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.

Menteri Haji dan Umroh juga bertemu dengan Kepala Urusan Agama Republik Turkiye Dr. Ali Erbash. Dalam pertemuan tersebut, menteri menekankan keinginan kementerian dan semua pihak dari sistem haji dan umrah untuk menawarkan layanan logistik terbaik, kepada semua jamaah umroh dengan cara yang menjamin penghematan waktu dan tenaga serta meningkatkan pelayanan.

Dr. Al-Rabiah menyoroti berbagai layanan yang ditawarkan oleh platform "NUSK" dalam langkah-langkah elektronik yang sederhana dan nyaman, dengan cara yang meningkatkan pengalaman iman mereka selama mereka berada di Kerajaan, terutama setelah memperpanjang masa visa umroh dari 30 hari menjadi 90 hari dan memungkinkan kinerja umroh untuk semua jenis visa.

Dia juga mendesak semua orang yang melakukan umroh untuk mengunjungi situs-situs Islam dan sejarah yang dianut oleh wilayah dan kota-kota Kerajaan, terutama di Makkah dan Madinah untuk meningkatkan pengalaman keagamaan mereka. Kerajaan ini penuh dengan situs-situs keagamaan dan sejarah yang dikunjungi dengan baik.

Yang terbaru adalah peresmian 8 situs baru di Madinah, termasuk masjid Al-Ghamama, Al-Suqia, Al-Raya, Abu Bakr Al-Siddiq, Omar Ibn Al-Khattab dan Bani Anif serta sumur Ghars, dan istana Urwa Bin Al-Zubayr. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/627994/SAUDI-ARABIA/Dr-Al-Rabiah-urges-Umrah-performers-to-visit-Islamic-and-historical-sites-in-Kingdom

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement