Jumat 04 Oct 2013 13:12 WIB

M Daud,, Calhaj Aceh Berusia 86 Tahun

  Calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (10/9).     (Republika/Yasin Habibi)
Calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta menaiki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar menyebutkan M Daud bin Hasyim merupakan calon haji tertua pada pemberangkatan musim haji 1434 Hijriah.

"Umur calon haji paling tua pada pemberangkatan musim haji 2013 adalah 86 tahun dan termuda 18 tahun," katanya di Banda Aceh, Jumat.

Dijelaskannya, calon haji tertua yang berangkat dengan kelompok terbang lima tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Barat dengan nomor manifes 23.

Disebutkannya, Kloter lima yang berjumlah sebanyak 439 orang tersebut akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menuju Mekkah sekitar pukul 04.50 WIB

"Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah suci setelah menunggu selama tujuh tahun," kata M Daud bin Hasyim disela-sela pelepasan Calhaj.

Ia mengatakan dirinya tidak sendiri untuk pergi melaksanakan rukun Islam ke lima tersebut melainkan ikut ditemani anaknya Juriah dan juga menantunya Suparno.

"Saat tiba disana nanti saya akan memanjatkan doa ditempat-tempat mustajabah doa untuk mendoakan kesembuhan istri yang sudah lama menderita lumpuh," katanya.

Kemudian ia juga ingin memanjatkan doa agar dimudahkan rizki, diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani hidup dan melaksanakan ibadah kepada Allah.

Hingga saat, jumlah calon haji Embarkasi Banda Aceh yang telah tiba di Tanah Suci sebanyak 1.313 orang yang terdiri dari 527 orang laki-laki dan 786 orang perempuan.

Pada musim haji 2013, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.147 orang yang tergabung dalam delapan kelompok terbang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement