Rabu 10 Sep 2014 03:18 WIB

JCH Mulai Masuk Asrama Pontianak

Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Bagasi jamaah calon haji dari kelompok terbang 11 asal tiga kabupaten di Kalimantan Barat mulai masuk Asrama Haji Pontianak sebelum berangkat pada Rabu (10/9).

"Maksimal 32 kilogram bagasi yang dibolehkan," kata Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kabupaten Pontianak, Yusman AK, di Asrama Haji Pontianak, Selasa (9/9).

Kelompok terbang 11 merupakan gabungan dari jemaah asal Kabupaten Pontianak, Melawi dan Sambas. Mereka tiba di Asrama Haji Pontianak dan menginap semalam.

Ia melanjutkan, Kabupaten Pontianak memberangkatkan 134 calon haji dari kuota 137 orang. Menurut dia, tiga orang diantaranya tidak mendapat izin dari atasan.

Ia meminta para jamaah untuk menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih selama di Tanah Suci. "Perbanyak beribadah di Tanah Suci. Selalu berkomunikasi dengan petugas, baik provinsi dan daerah," katanya mengingatkan.

Jamaah juga diminta tidak membawa barang yang dapat mengganggu selama penerbangan serta mengandung zat kimia. "Misalnya tencalok, tempoyak. Kadang-kadang mereka membawa untuk bekal selama di Tanah Suci," ujar Yusman.

Mengenai antisipasi terhadap penyakit menular seperti ebola dan sindrom pernafasan akut, jamaah sudah mendapat suntikan imunisasi. Masker juga disiapkan dari panitia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement