Kamis 16 Apr 2015 15:15 WIB

DPR Yakin BPIH Bisa Turun 20 Persen

Rep: c13/ Red: Agung Sasongko
Avtur pasokan dari Pertamina
Foto: Antara
Avtur pasokan dari Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Panitia Kerja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2014, Sodik Mudjahid harga BPIH bisa turun hingga 20 persen dari harga BPIH tahun sebelumnya yang berkisar 3.200 dollar. Ia berkeyakinan seperti ini mengingat harga minyak dunia yang mengalami penurunan belakangan ini.

Selain itu, dia juga mengaku telah membicarakan dengan pihak Pertamina dalam menentukan harga avtur yang kelak digunakan jamaah haji. Ihwal harga avtur, Sodik mengungkapkan, PT Pertamina sebenarnya sudah sepakat untuk memberikan harga khusus untuk jamaah haji.

Menurutnya, DPR sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pihak termasuk Pertamina. Malah, dia menerangkan, Kemenag sendiri belum pernah menemui Pertamina untuk membicarakan secara khusus tentang biaya avtur.

Meski agak sulit menemui kesepakatan, Sodik yakin kedua pihak akan menemukan kesepakatan yang tepat kelak. Menurutnya, hal ini bisa dicapai mengingat komitmen dan sikap kedua pihak sama, yakni ingin memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah haji Indonesia.

“Dan kita juga Insya Allah, dalam hal ini pihak DPR akan segera menumumkan harga BPIH regular pada 22 April nanti,” tambahnya.

Ia menambahkan, pengumuman penentuan BPIH ini hanya dari pihak Komisi VIII DPR atau Panja BPIH. Menurutnya, penentuan ini belum termasuk kesepakatan dengan Kementerian Agama RI.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement