Kamis 17 Sep 2015 20:11 WIB

Kamar yang Terbakar Segera Direnovasi

Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Kepala Sektor 4 Muhammad Sholeh mengatakan, jamaah kembali ke pemondokan secara bertahap. Pada tahap pertama, jamaah yang tinggal di lantai 1 sampai 3 sudah dapat kembali ke kamarnya. "Tidak bisa langsung semua karena sedang dibersihkan," ujar dia, seperti dilaporkan wartawan Republika, Ratna Puspita, Rabu (17/9).

Sebelumnya, sekitar 1.000 jamaah asal Asia dievakuasi pada Kamis (17/9), setelah hotel mereka terbakar di Makkah. Kantor pertahanan sipil mengatakan, insiden melukai dua orang jamaah.

The National melaporkan, petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan dua jamaah yang terluka. Kantor pertahanan sipil tak memberikan keterangan kewarganegaraan korban. Mereka juga tak mengumumkan apa yang menjadi penyebab kebakaran.

Secara terpisah, ‎Seksi Katering dan Pemondokan Sektor 4 Ahmad Rofiudin Faruq mengatakan, seluruh jamaah dapat kembali ke pemondokan setelah bau asap menghilang. Juga, setelah pihak hotel menyelesaikan pekerjaan pengecatan di lantai 8. "Secepatnya akan kembali," kata dia.

Menurut dia, Daerah Kerja Makkah sudah mengirimkan konsumsi untuk jamaah yang tinggal di pemondokan 403 meskipun layanan makan siang sudah terhenti. Pemilik hotel juga berencana memberikan layanan makan kepada jamaah sebagai bantuan pascakebakaran.

"Mereka juga akan membantu penghuni kamar yang terbakar, termasuk memberikan bantuan dalam bentuk uang," ujar Rofiq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement