Kamis 24 Sep 2015 19:27 WIB
Insiden Mina

Aher dan Rombongan Dipastikan Terhindar dari Insiden Mina

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan rombongan yang sedang melaksanakan ibadah haji, Arab Saudi, dipastikan terhindar dari Tragedi Mina, Kamis (24/9). Tragedi Mina menewaskan sedikitnya 450 jamaah dari berbagai negara.

Biro Humas Protokol dan Umum Setda Pemprov Jawa Barat, enuturkan berdasarkan pesan singkat pendek yang dikirim dari Sekpri Gubernur Jabar, Ade Sukalsah, rombongan dipastikan. Rombongan juga melaporkan bahwa mereka sudah melaksanakan ibadah melempar jumrah.

"Namun kami sekarang ada di tenda yang dikarantina, sehingga belum ada informasi lanjutan yang lebih valid. Kami masih menunggu info resminya," katanya, Kamis (24/9).

Korban jamaah haji yang wafat dalam insiden Mina kembali bertambah. Direktorat pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan korban meninggal hingga saat ini tercatat mencapai angka 450 jamaah.

"Pada sekitar 07:15 ET, Direktorat pertahanan sipil Arab Saudi melaporkan 453 orang tewas dan 719 luka-luka," tulis laporan tersebut dilansir Al Arabiya, Kamis (24/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement