Sabtu 03 Oct 2015 14:14 WIB

Dua Petugas Kesehatan Turut Jadi Korban Mina

Rep: Ratna Puspita/ Red: Indira Rezkisari
Para jamaah haji ketika berada di Mina.
Foto: Reuters
Para jamaah haji ketika berada di Mina.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Jumlah warga negara Indonesia yang menjadi korban tragedi di Jalan 204, Mina, Arab Saudi, pada Kamis (24/9), terus bertambah. Dua petugas tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) pun turut menjadi korban.

Dua petugas TKHI yang meninggal dalam kejadian tersebut, yaitu Ida Khusnul Khotimah dan Tutik Indrayani Tukiyo. Nama Ida dan Tutik termasuk dalam daftar 31 nama yang teridentifikasi pada Jumat (2/10).

"Keduanya petugas kesehatan di Kloter SUB 48," kata Kepala Daerah Kerja Makkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Arsyad Hidayat, Sabtu (3/10).

Arsyad menyatakan Ida dan Tutik turut menjadi korban terkait dengan tugas dan fungsi mereka. Keduanya bertugas mengawal jamaah di kloter, khususnya dalam pelayanan kesehatan. "Mereka bukan petugas non-kloter atau yang bertugas di sektor," kata dia.

Kepala Bidang Kesehatan Daker Makkah PPIH Arab Saudi dr Mawari Edy sudah mengeluarkan edaran terkait wafatnya dua petugas TKHI itu dalam tragedi Mina. "Dua petugas kesehatan turut menjadi syuhada dalam peristiwa Mina," ujar Edy.

Edy pun mengimbau seluruh kepala seksi kesehatan di tiga daerah kerja untuk menggelar doa bersama untuk kedua korban dan jamaah haji Indonesia yang telah wafat. Kegiatan doa bersama juga dapat melibatkan petugas kesehatan dari kloter-kloter lain

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement