Rabu 18 Jan 2017 16:30 WIB

Bangladesh Buka Prapendaftaran Haji

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Muslim Bangladesh.
Foto: AFP
Muslim Bangladesh.

IHRAM.CO.ID, DHAKA -- Pemerintah Bangladesh mulai membuka prapendaftaran haji bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Tanah Suci. Prapendaftaran tersebut telah dimulai sejak pekan lalu.

Seperti dikutip dari Financial Express Bangladesh, Kamis (18/1), Menteri Agama Bangladesh Motiur Rahman mengatakan kesepakatan atas jumlah jamaah haji akan ditandatangani dengan Pemerintah Arab Saudi bulan depan. Tahun ini, Pemerintah Bangladesh telah menerbitkan daftar 964 lembaga layanan haji.

"Calon jamaah yang berniat pergi ke Tanah Suci dapat menyetorkan biaya pendaftaran melalui 25 bank yang dipilih oleh pemerintah," ujar Rahman.

Tahun lalu, total 140. 994 orang menyelesaikan urusan pendaftaran mereka untuk melakukan haji. Sebanyak 101. 829 jamaah diantaranya telah pergi ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji mereka. Sisanya, belum berkesempatan pergi ke Tanah Suci lantaran kuota tak mencukupi. Rencananya mereka akan berangkat haji tahun ini.

Rahman juga mengatakan tahun ini tim ahli IT dari Universitas Teknik dan Teknologi Bangladesh akan memantau divisi teknis sehingga membuat proses yang transparan dan bebas dari kesalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement