Jumat 24 Mar 2017 09:12 WIB

Asosiasi Haji Bangladesh Protes Sulitnya Pendaftaran Haji

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Muslim Bangladesh
Foto: Courtesy Onislam.net
Muslim Bangladesh

IHRAM.CO.ID, DHAKA -- Asosiasi Agen Haji Bangladesh (HAAB) menyatakan, banyak agen haji swasta tidak bisa mendaftar lengkap karena server perusahaan informasi dan teknologi (IT) yang ditunjuk mengurusi pendaftaran haji cukup lamban. HAAB meminta batas waktu pendaftaran haji diperpanjang.

Perusahaan IT tersebut diminta memberikan dukungan tekni yang memadai untuk pendaftaran haji. "Butuh waktu lebih dari 10 sampai 15 menit bagimperusahaan travel mendaftarkan satu calon jamaah haji khusus. Akibatnya banyak travel yang tidak bisa memenuhi target minimal pendaftaran 150 orang," ujar Presiden HAAB Inrahim Bahar seperti dilansir dari The Daily Star baru-baru ini.

Dia juga menuding perusahaan IT tersebut tidak memiliki akuntabilitas terkait adanya kemungkinan penyimpangan. Pasalnya para pejabat perusahaan itu tidak bisa dihubungi. HAAB menuntut Kementerian Agama mencari tawaran dari perusahaan IT yang lebih baik lagi untuk mengurusi pendaftaran jamaah haji yang merupakan tamu Allah SWT.

Sebanyak 1.118 agen haji sedang bekerja untuk mencapai target. Pendaftaran dimulai pada 19 Februari. Sebanyak 117.758 orang diperkirakan akan mendaftar lewat skema haji khusus tahun ini. Ibadah haji sendiri diperkirakan akan dimulai pada 1 September 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement