Selasa 25 Apr 2017 17:36 WIB

Gubernur Makkah Resmikan Pusat Kegiatan Makla'a Tamiah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji di Kota Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/ca
Jamaah haji di Kota Makkah, Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal meresmikan proyek pusat kegiatan masyarakat Makla'a Tamiah. Di dalamnya terdapat ruang digital, lima lounge dengan koridor sepanjang 800 meter, tempat shalat, dan parkir memadai.

"Makla'a Tamiah akan menjadi daya tarik bagi wisatawan," ujar Pangeran Khalid seperti dilansir dari Arab News, Selasa (25/4).

Dia pun mengapresiasi Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Arab Saudi (SCTH) Pangeran Sultan bin Salman atas upaya dan visinya membangun pariwisata di negara tersebut. Pangeran Khalid berharap, pengembangan daerah tersebut akan membantu menarik sejumlah besar pengunjung dari dalam dan luar Saudi.

Peresmian Makla'a Tamiah telah disiapkan sejak tahun lalu. Proyek ini dikembangkan dan diawasi oleh Pusat Integrasi Pembangunan dan SCTH.

Dalam kesempatan itu, Pangeran Khalid juga meninjau proses pekerjaan Pusat Ashayrah, yang terletak sekitar 75 kilometer di sebelah utara Kota Taif. Daerah ini memiliki populasi 12.871 orang dan mencakup 12 desa.

Sesuai dengan arahan Pangeran Khalid, Kota Taif telah mengalokasikan lahannya di Ashayrah untuk pembangunan seluas total 500 ribu meter persegi yang akan mencakup kantor pemerintahan, perumahan, dan fasilitas lainnya.

Pangeran Khalid juga meninjau Proyek Taman Raja Abdul Aziz di Ashayrah. Proyek ini mencakup fasilitas hotel dan tempat tinggal permanen yang melayani wisata Teluk. Keluarga yang tinggal dalam waktu singkat (dua sampai tiga hari) dapat tinggal di tempat tersebut. Proyek ini juga menghadirkan area untuk kamp pemuda serta sebuah taman untuk anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement