Selasa 18 Jul 2017 19:17 WIB

Pandeglang Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Calhaj

Calon jamaah haji. (ilustrasi).
Foto: Dok NRA
Calon jamaah haji. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PANDEGLANG -- Pemerintah Kabupaten Pandeglang selalu siap memberikan pelayanan maksimal bagi jamaah calon haji sehingga semua proses bisa berjalan lancar. "Terkait penyelenggaraan haji, Pemkab Pandeglang berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik, dengan menyediakan fasilitas yang cukup," kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada acara manasik haji massal di Pandeglang, Selasa (18/7).

Bupati juga menekankan agar para jemaah calon haji bisa memaknai tujuan dari menunaikan ibadah haji, karena haji yang mabrur itu adalah yang memiliki perilaku yang baik sebelum berangkat ke Tanah Suci. "Agar pelaksanaan ibadah haji bagi para jemaah dapat berlangsung mudah, aman dan tertib, serta yang paling utama bagi calon jamaah haji dapat terpenuhi rukun hajinya sehingga menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Ia menyatakan, berangkat ke Tanah Suci merupakan panggilan Allah SWT, dan merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum Muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. "Saya harap bapak dan ibu jamaah calon haji agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalnya, agar dapat beribadah dengan khusuk di sana," katanya.

Irna juga memberikan apresiasi kepada stakeholder terkait yang terus memfasilitasi jamaah calon haji sehingga tahapan-tahapan pelayanan ibadah haji dapat berjalan dengan baik. "Saya juga berpesan kepada para jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan keimanan agar pada waktu pemberangkatan dalam keadaan sehat, serta para jamaah haji kembali ke Tanah Air dengan keadaan selamat dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Wawan Sofwan mengatakan, untuk tahun ini jumlah jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 770 orang.

Dari jumlah itu, jemaah calon haji laki-laki sebanyak 340 orang dan perempuan 330 orang, ditambah dengan petugas TPHI sebanyak dua orang, TPIHI dua orang, TPHD sebanyak enam orang dan TKHI sebanyak enam orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement