Kamis 10 Aug 2017 17:07 WIB

Bus Terjebak Longsor, 104 Calhaj Terlambat Masuk Asrama

Rep: Issha Harruma/ Red: Qommarria Rostanti
Longsor (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Longsor (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Rombongan bus calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Medan terlambat masuk Asrama Haji Medan, Kamis (10/8). Penyebabnya, bus yang membawa 104 calon jamaah asal Mandailing Natal (Madina) itu terjebak longsor di Pahae Jae, Tapanuli Utara.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Imam Mukhair mengatakan, rombongan tersebut dilepas Sekda Madina di Masjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang, Panyabungan, Madina, Rabu (9/8) malam. "Saat dilepas, jamaah calhaj tersebut berangkat pada Rabu malam sekitar pukul 20.45 WIB. Namun, saat dalam perjalanan, rombongan terjebak longsor di Pahae Jae karena ada longsor sekitar pukul 22.45 WIB," kata Imam, Kamis (10/8).

Menurut jadwal PPIH, para calhaj asal Madina seharusnya tiba di Asrama Haji Medan hari ini, Kamis sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, hingga berita ini ditulis pada pukul 17.00 WIB, rombongan tersebut belum juga sampai.

"Panitia tetap menyambut mereka. Untuk jadwal sendiri, tidak ada yang mengganggu dan diprediksi para jamaah calhaj asal Madina tersebut sampai malam di Asrama Haji Medan," ujar Imam.

 

Para calhaj asal Madina tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Jumat (11/8) pukul 14.55 WIB. Mereka akan tinggal di Syisyah, Madinah, Arab Saudi, dengan nomor Maktab 504.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement