Jumat 25 Aug 2017 17:11 WIB

Metro Saudi Jual Tiket Warna-warni untuk Jamaah Haji

Rep: Mgrol97/ Red: Ilham Tirta
Jamaah haji di Masjidil Haram.
Foto: Heri Ruslan/Republika
Jamaah haji di Masjidil Haram.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Pembangunan Daerah Makkah pada hari Kamis mulai menjual tiket elektronik transportasi Metro untuk para peziarah yang bepergian ke tempat-tempat suci dengan situs www.mrda.gov.sa. Dilansir Arab News, tiket dibagi menjadi lima kategori, dengan warna yang ditetapkan masing-masing.

Pemegang tiket ungu memiliki akses ke Stasiun Mina 1, Muzdalifa 1, dan Arafat 1, pemegang tiket oranye ke stasiun Mina 2, Muzdalifa 2 dan Arafat 2, pemegang tiket biru ke stasiun Mina 3, Muzdalifa 3, dan Arafat 3, pemegang tiket cokelat ke semua stasiun pada hari-hari Tashreeq, dan pemegang tiket hijau ke semua stasiun setiap saat.

Juru bicara otoritas, Jalal Kaaki mengatakan, semuanya telah disiapkan untuk menjamin pengiriman lebih dari 350 ribu peziarah ke tempat-tempat suci selama musim haji. Kaaki menambahkan, Metro telah mengalami beberapa pemeriksaan untuk memastikan kesiapannya dalam mengemban tanggung jawab.

Hal ini berkaitan dalam menanggulangi masalah yang mungkin terjadi sebelum haji. Beberapa latihan telah dilakukan tim darurat dengan bekerja sama dengan pertahanan sipil dan otoritas keamanan dan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement