Jumat 26 Jan 2018 10:01 WIB

24 Januari Hari Terakhir Pendaftaran Aplikasi Haji Pakistan

Lebih dari 60 ribu aplikasi diterima dari Peshawar, Islamabad, Karachi, dan Lahore.

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Muhammad Subarkah
Jamaah haji pakistan.
Foto: Dawn.com
Jamaah haji pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Pemerintah Pakistan mengingatkan pada 24 Januari merupakan hari terakhir pendaftaran aplikasi haji 2018. Bank yang ditunjuk terus menerima aplikasi sampai jam kerja hari itu.

Dilansir dari Geo TV pada Rabu (24/1), pemungutan suara digelar pada 26 Januari mendatang. Sejauh ini, cabang dari 13 bank yang ditunjuk telah menerima lebih dari 325 ribu aplikasi dalam skema haji pemerintah.

Berdasarkan data Kementerian Agama dan Keselarasan Antaragama Pakistan, lebih dari 60 ribu aplikasi diterima dari Peshawar, Islamabad, Karachi, dan Lahore. Sebanyak 28 ribu aplikasi diterima dari Multan, 16 ribu dari Quetta, 15 ribu dari Faisalabad, dan lebih dari 11 ribu dari Sialkot. Lebih dari 18 ribu pelamar haji masuk dalam kelompok usia di atas 70 tahun.

Sebanyak 120 ribu dari 179.210 peziarah pada 2018, melakukan ibadah haji di bawah skema haji pemerintah. Sisanya, sebanyak 59.210 melakukan ibadah haji di bawah skema haji swasta.

Bank yang ditunjuk menerima aplikasi haji, yakni, Habib Bank Limited, United Bank Limited, Bank Nasional Pakistan, Bank Komersial Muslim, Sekutu Bank Limited, Bank Pembangunan Pertanian, Bank of Punjab, Bank Alfalah, Bank Meezan, Habib Metropolitan Bank, Dubai Islamic Bank Limited, Faysal Bank Limited, dan Askari Bank Limited. n Umi Nur Fadhilah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement