Senin 05 Mar 2018 11:42 WIB

Komisi Nigeria Diminta Perpanjang Waktu Pendaftaran Haji

Saudi menetapkan akhir Mei sebagai batas waktu penutupan pendaftaran haji.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
calon haji Nigeria
Foto: naijaloaded
calon haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Masyarakat Sipil Haji Independen mendesak Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) memperpanjang batas waktu pendaftaran pengiriman pengajuan jamaah haji 2018, Maret ini.

Nigeria mendapat alokasi 95 ribu slot pada 2018. Sebanyak 70 ribu slot didistribusikan ke negara-negara bagian jamaah haji dan 20 ribu untuk operator tur independen. Dilansir dari Daily Trust pada Senin (5/3), koordinator nasional masyarakat sipil, Ibrahim Muhammad dan sekretaris publisitas, Abubakar Mahmoud menerangkan saat ini kurang dari 30 hari sampai batas akhir pembayaran. Namun dewan peziarah melaporkan baru 40 persen pendaftar mengajukan aplikasi dari alokasi yang diberikan ke Nigeria.

Sebelumnya, Ketua Eksekutif NAHCON Abdullahi Mukhtar Muhammad mengumumkan dalam sebuah pertemuan dengan ketua Dewan Kemanusiaan dan Agen Jemaah Haji Muslim Negara di Abuja, otoritas Saudi telah menetapkan akhir Mei 2018 sebagai batas waktu penutupan semua pendaftaran haji dan penutupan portal pendaftaran haji Saudi.

Dia mengatakan NAHCON akan bertemu dengan dewan jamaah haji pada 31 Maret 2018. Hal itu guna membahas apakah pendaftaran haji Nigeria memenuhi kewajibannya dan menghindari penundaan yang tidak perlu yang dapat mempengaruhi kelancaran operasi haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement