Kamis 12 Apr 2018 13:13 WIB

Pemantau Ibadah Haji Luncurkan Portal Berita Daring

Portal didedikasikan untuk cakupan yang berhubungan dengan haji dan Islam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agus Yulianto
Jamaah Haji Nigeria
Foto: indonesia.irib
Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Reporter Haji Independen (IHR), sebuah organisasi masyarakat sipil pemantau kegiatan haji dan umrah, membuat portal berita daring www.hajjreporters.com untuk menyajikan informasi kepada publik. Peluncuran portal telah dijadwalkan pada 29 April 2018 di Abuja.

Dilansir di PM News Nigeria pada Rabu (11/4), Koordinator Nasional, Malam Muhammad Ibrahim, dan Sekretaris Komite Penyelenggara Presentasi, Muhammed  Garba, memberi pernyataan pers di Abuja, Nigeria. Ibrahim menyatakan, dia optimistis portal tersebut menarik para pemangku kepentingan haji dan Islam di dalam dan di luar negeri.

Ibrahim menjelaskan, portal berita itu telah beroperasi lebih dari satu tahun. Portal itu didedikasikan untuk cakupan penuh hal-hal yang berhubungan dengan haji dan Islam. Dia mengatakan, sejumlah profesional media arus utama turut menjalankan dan menyediakan berita multimedia yang tepat waktu.

Selain itu, portal juga menginformasikan ihwal sosok-sosok yang berkontribusi meletakkan landasan kuat untuk administrasi haji di Nigeria. Dia memasukkan lembaga-lembaga yang telah mendukung kegiatan haji, dewan kesejahteraan peziarah negara terbaik dalam hal pencerahan dan pendidikan jamaah, serta akomodasi yang baik.

Ibrahim mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada sebagian besar jamaah yang disiplin, operator tur yang paling berorientasi pada layanan, maskapai penerbangan terbaik, dan pembawa kargo jamaah terbaik.

Ibrahim menegaskan, IHR terus bekerja sama dengan badan pengatur haji, penyedia layanan komunikasi, dan Badan Kesejahteraan Muslim Jamaah negara bagian atau agen untuk mencapai operasi haji yang mulus. IHR adalah organisasi terdaftar yang terdiri atas wartawan Muslim yang berusaha untuk mencerahkan jamaah dan pemangku kepentingan Nigeria tentang bagaimana melakukan haji yang dapat diterima.

Organisasi itu terdaftar sejak 2013. Mereka berada di garis depan pelaporan dan pemantauan kegiatan haji di Nigeria. Kelompok itu menerbitkan majalah haji reporter pada akhir setiap operasi haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement