Sabtu 14 Jul 2018 22:10 WIB

Penerbangan Kloter Haji Pertama Bangladesh Bertolak ke Saudi

Tahun ini, total 126.798 jamaah dari Bangladesh akan melaksanakan ibadah haji.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Maskapai Biman Bangladesh Airlines.
Foto: Youtube
Maskapai Biman Bangladesh Airlines.

IHRAM.CO.ID, DHAKA -- Penerbangan haji pertama jamaah asal Bangladesh telah lepas landas dari Bandara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka, ibu kota Bangladesh, menuju Arab Saudi. Pesawat Biman Bangladesh Airlines yang membawa 419 jamaah itu meninggalkan bandara sekitar pukul 07.40 pagi waktu setempat.

Menteri Penerbangan Sipil AKM Shajahan Kamal, Menteri Agama Matior Rahman dan pejabat utama Biman mengucapkan selamat tinggal kepada jamaah di bandara. Dilansir di The Daily Star, Sabtu (14/7), maskapai penerbangan ini akan mengangkut total 63.599 penumpang selama operasi pemberangkatan jamaah haji. Pemberangkatan jamaah haji dari Bangladesh akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

Maskapai penerbangan nasional memiliki empat pesawat Boeing 777-300ER dan dua Boeing 737-800. Sedangkan sisanya pesawat Biman sedang disewakan. Di antara maskapai itu, dua di antaranya adalah pesawat Dash kecil.

Tahun ini, total 126.798 jamaah dari Bangladesh akan melaksanakan ibadah haji. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.789 akan menjalankan ibadah haji di bawah pengelolaan pemerintah. Sementara sisanya, yakni 120 ribu jamaah, berada di bawah pengaturan lembaga-lembaga swasta. Sementara itu, kepulangan jamaah haji Bangladesh dijadwalkan akan dimulai pada 27 Agustus dan berlanjut hingga 25 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement