Selasa 24 Jul 2018 12:11 WIB

2.631 Petugas Bulan Sabit Merah Saudi Siap Bantu Jamaah Haji

Bulan Sabit Merah Saudi telah menyiapkan lebih dari 69 pos darurat di daerah rawan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji dari berbagai negara.  (Republika/Amin Madani)
Foto: Republika/ Amin Madani
Jamaah haji dari berbagai negara. (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi sedang mengintensifkan persiapan menyambut musim haji 1439 H/ 2018 M. Bulan Sabit Merah Saudi akan menawarkan layanan bantuan gawat darurat bagi jamaah haji di Masjid al Haram, Makkah.

Ribuan petugas Bulan Sabit Merah Saudi juga akan beroperasi di semua jalan menuju ke Kota Makkah dan tempat-tempat yang rawan. Mereka juga akan melayani tamu di Masjid Nabbawi, Madinah.

Sekitar 2.631 petugas termasuk dokter, spesialis, administrator serta teknisi dari Bulan Sabit Merah Saudi akan ditugaskan di Makkah dan Madinah. Dilaporkan Arab News pada Selasa (24/7), Bulan Sabit Merah Saudi telah menyiapkan lebih dari 69 pos darurat di tempat-tempat rawan yang ada di Mina, Muzdalifah dan Gunung Arafat. Termasuk di jalan-jalan menuju daerah-daerah tersebut.

Sebanyak 36 pos darurat akan tersebar di Makkah. Juga disediakan sebanyak 15 ambulans dan 27 sepeda motor untuk membantu jamaah haji yang butuh bantuan. Sebanyak 21 pos darurat lainnya akan ditempatkan di Madinah dan daerah sekitar Masjid Nabbawi. Pos darurat ini akan didukung oleh 10 ambulans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement