Selasa 07 Aug 2018 09:21 WIB

Med-View Airline Terbangkan 10 Ribu Jamaah Haji Lagos

Ini adalah penerbangan pertama untuk jamaah haji yang diakukan maskapai Med-View.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Med-View Airline
Foto: Business Day
Med-View Airline

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Med-View Airline selama akhir pekan ini akan mulai mengangkut jamaah haji dari Lagos ke Makkah. Tidak kurang dari 320 peziarah diterbangkan dari kamp haji Bandara Internasional Murtala Muhammed (MMIA) dengan pesawat Med-view Airline sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Dilansir Business Day, maskapai ini dijadwalkan untuk mengangkut tidak kurang dari 2001 penumpang dari Lagos saja. Total jamaah haji yang diangkut adalah 10 ribu.

Menurut manajemen maskapai, selain dari jamaah haji Lagos, maskapai ini juga akan menerbangkan para peziarah dari Kaduna, Maiduguri, Ilorin serta beberapa tambahan dari Guinea Bissau dan Niger. Berbicara dengan jurnalis sesaat sebelum keberangkatan, Isiaq Na'allah, direktur eksekutif pengembangan bisnis, mengatakan, Med-view akan menerbangkan jamaah haji dalam tujuh penerbangan.

Na'allah mengatakan segala pujian kepada Allah yang Mahakuasa karena memberi kekuatan untuk memulai pengangkutan udara kali ini. "Ini adalah penerbangan pertama yang kami lakukan tahun ini dan kami berharap untuk dapat menerbangkan sekitar 10 ribu jamaah haji. Kami menerbangkan para jamaah haji dari Lagos, Kaduna, Maiduguri, dan Ilorin,” ujar dia.

Menurutnya, jelas hal ini merupakan sebuah tantangan, melihat jumlah penumpang yang diangkut dalam waktu yang singkat.  “Itu menantang sehingga kami memerlukan pesawat dengan kapasitas yang sangat tinggi, inilah mengapa kami telah membawa pesawat Boeing-777, ini pesawat modern. Penerbangan ini membawa penumpang dengan kapasitas 323 orang. Dari Lagos kami memiliki sekitar 2.000 penumpang dan kami akan melakukan sekitar tujuh penerbangan untuk mereka,” katanya.

Dia menambahkan, sumber utama dari konsistensi itu adalah kemampuan untuk menyediakan layanan yang diinginkan penumpang. "Kami memberi mereka kenyamanan ketika mereka pergi dan ketika mereka datang kembali, dan juga selama perjalanan sebisa mungkin kami pastikan mereka dapat menikmatinya.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement